Sabtu, 12 Mei 2012

24 September 2010

24 September 2010
Yuuuhuuu...
Hari ini episode manik kayanya yah walopun pagi-pagi bangun dengan..kepala pusing karena kurang tidur  pasca percakapan beuraatt dengan shelly “atun”  sampe jam duaan tapi hati rasanya senang  duu di dam duu. Terus telat ngantor dan ngetik kerjaan yang ternyataaa.. dah dikerjain orang lain huhuuu.. gak bilang-bilang siih mau bantuin saya  tapi makasi yaa.. walopun jadi kerja duakali.
Si boss masih belom dateng dari “liburan” ke resort salah satu perusahaan kelapa sawit, diajak Mr. Kapolsek  (ntah ngapa saya kalo nyinggung- nyinggung ni mahluk ngedadak sensi luarbiasa deeh) hhmmm berarti hari ini bisa rada  tenang  hehehehe gada yang  dikit-dikit teriak manggil gak penting Cuma mau ngajak kelahi ato ngerjain saya doang (c”,)  :D saya pun melawati hari jumat dengan santay di kantor, pasien amaan bersahabat.. la la la..
Sorenya, abis nyala lampu.. seperti  biasa.. banyak yang harus dilakukan, such as buru-buru nyolokin charger hape, beserta batere-batere cadangannya, ngecharge laptop, masak nasi, masak aer, nyetel tv, daan.. bersosialisasi di dunia maya hehe..
Gak berapa lama ada yang ngetuk pintu, tapi dicariin orangnya ngga ada!!! Ah! Pasti orangnya ngumpet deh. Mau sok-sok misterius gituu...dia tapi lupa ngajakin  sendalnya ngumpet juga hadeehh..  (“--____--“) umur lo berapa sih baaaang??!!! Bisa matur dikit gak?? *lirikjudes*.
Yah well itu si bos baru pulang dari jalan-jalan.. nampak mau ambil barang-barangnya dan curhat dikit hehe *Ooo..silakan, Bang, mulai besok, sesi curhat ditarik goban persetengahjam! :D
Di akhir pembicaraan, dia bilang mau ngajakin nonton upacara “Tewah” *do i spell it right?* nanti malem, which is malam terakhir dari upacaranya. Uhuuyy!!! Yaayyyayayaayy *goyanggoyangsenang* :D  tengkyu baaang!!! :D


Pas dateng ke sana, sekitar jam setengah sembilan malam, orang-orang udah pada rame ngumpul. Mereka jalan berduyun-duyun dengan kostum dan badan yang ditutup kain batik gitu.. wiiihh suasana mistik sangat kerasa!! :D keren!!*emm.. atau serem hehehehe*.Apa sih upacara ini? Saya juga sih sebenernya kurang ngerti, Cuma ini semacam ngaben kalo di bali. Jadi pesta perayaan pemakaman orang Kaharingan dimana banyak orang nari-nari joget dengan topeng dan kostum macem-macem bentuknya dan dibikin sendiri..  yang pake itu dari mulai anak-anak sampe dewasa, ada topeng gajah, burung kasuari, daan mahluk aneh lainnya ntah apa itu saya ngga tau, soalnya ga mirip apa-apa -___-“
Orang-orang joget-joget sambil mabuk di tempat itu,  minum “baram” (sejenis arak terbuat dari fermentasi beras –atau inilah sake nya orang kaharingan) dan di bagian kepala depannya digantungin banyak uang kertas. Tujuannya nanti buat nyumbang ke keluarga orang yang meninggal. Besarnya beragam. Kalo anak-anak yang nari yaaa.. mereka ngegantung duitnya dikit aja, palingan seribu rupiah hehehe.. kalo bos-bos, mereka joget dan gantung duitnya banyak!! Kabarnya ampe pake kresek gtu lho buat naro duitnya :O *gatau juga kalo ini bener apa ngga, soalnya ini yang bilang bos saya, dan dia hobi aja gitu ngibulin orang (-.-“).

At the end of the day... i suddenly feel like i miss my bestpal.. lagi apa dia yah sementara saya bertualang disini?? Hmm.. sedang “merender” kah?? Lemburkah dibalik komputernya? Atau nonton dvd serial kesayangannya di kosan? Hmm.. mungkin juga hang out ke tempat-tempat hits, mengingat ini malam weekend dan dy tinggal di metropolitan :p buddy, i miss you so. Wish u were here and capture those adventural  moment  with me..
                                                
Baiklaah lampu sudah dimatikan oleh PLN setempat... it’s time to have some sleep.. ta ta for now ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar